Netizen Ini Ingatkan Lagi Tentang Dana Desa yang Ternyata Adalah Ide Prabowo

Netizen Ini Ingatkan Lagi Tentang Dana Desa yang Ternyata Adalah Ide Prabowo
Netizen Ini Ingatkan Lagi Tentang Dana Desa yang Ternyata Adalah Ide Prabowo
Isu dana desa merupakan ide calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belakangan kembali menyeruak. Di media sosial pun ramai perbincangkan soal dana desa ini. Seperti diunggah akun @bukan_pemimpin9. 

"Terungkap lagi: program dana desa (1 desa=1 miliar) adalah ide Pak Prabowo dibuat surat pernyataan Oktober 2013 baru ditetapkan UU oleh negara 15 Januari 2014. Disebut Budiman mengklaim. Padahal pansus dana desa satu-satunya partai yang menolak adalah PDIP," tulis akun @bukan_pemimpin9 sembari menggunggah sebuah video talkshow di salah satu televisi swasta, seperti dilihat pada Selasa (15/1). 


Sebelumnya, dalam pidato kebangsaan, kemarin malam (Senin, 15/1) Prabowo mengatakan kucuran dana desa yang saat ini dirasakan merupakan usul dari pihaknya.

Prabowo ingin, distribusi dana desa sebesar Rp1 miliar per tahun sampai tepat sasaran dan tidak lagi dipangkas ketika diterima.

"Itu perjuangan kami dulu. Dan harus langsung ke desa, tidak harus dipotong-potong ke mana lagi," kata Prabowo.

Padahal itu merupakan isu di tahun 2014 silam yang tampaknya kembali diunggah lagi sekadar mengingatkan. 

Prabowo Subianto kala itu masih menjabat Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya dikabarkan pernah menjanjikan akan mengucurkan dana Rp 1 miliar kepada setiap desa jika ia nanti terpilih sebagai presiden. 

Janji itu terungkap dalam surat tertanggal 26 Oktober 2013 yang diteken Prabowo. Alokasi dana desa diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Materi soal anggaran desa Rp 1 miliar juga pernah menjadi hal yang ditanyakan dalam debat kedua kandidat capres tahun 2014. [rmol]
Advertisement

Baca Juga :