Animo Masyarakat Dukung Perjuangan Prabowo-Sandi Membesar, Ini Gejalanya

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam perjuangan dirinya bersama pasangannya calon Calon Presiden Prabowo Subianto semakin besar. Gejala tersebut terlihat di setiap titik kunjungan yang didatanginya.

"Di Sukoharjo, Tegal, Brebes ada seorang anak muda yang memberikan sumbangan dari hasil tabungannya. Belum lagi di Madiun, di Palangkaraya," kata Sandiaga saat pemaparan laporan dana kampanye di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Dia katakan sumbangan masyarakat tidak hanya berbentuk uang tapi juga urunan untuk membiayai kegiatan bersama paslon, untuk sewa tenda, sewa panggung sederhana, tentunya semua butuh biaya.

Sandiaga menambahkan, pihaknya juga mengumumkan 10 besar nama penyumbang terbanyak baik dari perorangan atau kelompok sebagai bentuk pertanggunjawaban. 

Diantaranya PADI PRO PRIBUMI di Jakarta menyumbang Rp200 juta, Relawan Prabowo Sandi Sidoarjo, Jatim Rp10.635.000 dan Kotak Bulungan Besar, Jakarta Rp7.235.000.

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengumumkan dana penerimaan dan pengeluaran kampanye Pilpres 2019. Dari data media center BPN, per Februari 2019, total dana kampanye Rp134 miliar dan sudah digunakan Rp116,8 miliar.

Bendahara Umum BPN Thomas Djiwandono menuturkan capres Sandiaga Uno menyumbang Rp95,4 miliar dan Prabowo Subianto Rp36,4 miliar.

"Dana kampanye yang kita terima itu total Rp134 miliar, sumbangan dari Pak Prabowo Rp36,4 miliar dan dari Pak Sandiaga Rp95,4 miliar," kata Thomas. [ts]
Baca Ini Juga Ya :