Pengamat : Kelihatan Sekali JK Main Dua Kaki..

Wapres Jusuf Kalla yang juga selaku Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin terlihat beberapa kali melontarkan pernyataan yang justru berseberangan dengan capres yang diusungnya.

Mulai dari soal kebocoran APBN, kemudian secara vulgar membenarkan kepemilikan lahan Prabowo secara sah, hingga masalah Ahok, JK terkesan seperti duri dalam daging di kubu Jokowi.

Menurut pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo, dari pernyataan-pernyataan JK yang bertolak belakang dengan Jokowi terlihat seperti bermain dua kaki.

"Memang kelihatan sekali ya Pak JK bermain dua kaki. Walaupun beliau (JK) menepis tuduhan bermain dua kaki dan tetap istiqomah mendukung Jokowi," ungkap Karyono kepada redaksi, Kamis (28/2).

Namun tidak bisa dipungkiri, kendati JK mengelak dituding dua kaki, tetapi pernyataannya justru menjadi angin segar buat kubu lawan untuk menghantam petahana.

"Pernyataan-pernyataan beliau memang mengandung dua sisi," terang Karyono.

Pengamat politik kawakan ini menduga bahwa sikap dan manuver JK demikian sudah dibahas secara internal di TKN Jokowi-Maruf.

"Mungkin sudah ada pembicaraan di internal terkait dengan sikap Pak JK ini. Saya yakin beliau pasti sudah diingatkan," pungkas Karyono. [rmol]
Baca Ini Juga Ya :