Viral, KH Maimoen Sebut Prabowo Dalam Doa, Romy : Mbah Moen Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi menegaskan bahwa ulama kharismatik Maimoen Zubair'>KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen mendukung calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi).

Melalui akun Twitter miliknya, @MRomahurmuziy, Romi mengunggah video Mbah Moen bersama Jokowi saat memberikan pesan, Sabtu (2/2/2019).

Romi menjelaskan, bahwa video tersebut merupakan pesan dan sikap Mbah Moen dalam Pilpres 2019. Romi juga menuliskan bahwa video itu diambil di kamar pribadi Mbah Moen.

"Alhamdulillah Tegas Mbah Moen mendukung @Jokowi.⠀

Pesan dan sikap KH. Maimoen Zubair tentang Pilpres 2019 ini saya ambil di kamar pribadi beliau di PP. Al-Anwar, Sarang, Rembang, tgl 1 Feb 2019 sekitar jam 18.15 WIB," tulis Romi.

Dalam video tersebut, tampak Romi bersama dengan Mbah Moen dan Jokowi.

"Saya saat ini sedang bersama Kiai Haji Maimoen Zubair dan bersama dengan Presiden RI, Pak Joko Widodo," terang Romi.

Ia lantas meminta Mbah Moen memaparkan pesan-pesan yang perlu disampaikan untuk para santri.

"Ya pasti. Saya sampaikan supaya bisa santri-santri itu ya ikut Kiai," kata Mbah Moen.

"Jadi ini Pak Jokowi orang Jawa, dan Islam, dan saya yakin ini akan menjadi besarnya Islam, dan besarnya kemakmuran bangsa," tambahnya,

Romi lantas bertanya menggunakan bahasa jawa, "Jadi bagaimana saat ini petunjuk bagi para santri untuk pilpres mendatang, Mbah?"

"Ya harus ikut saya," jawab Mbah Moen. "Kepada Pak Jokowi?" tanya Romi memastikan. "Ya Pak Jokowi, siapa lagi? Yang bersama saya ya Pak Jokowi ini," tegasnya.

Salah Sebut Prabowo saat Doakan Jokowi
Diberitakan sebelumnya, ulama Nadhlatul Ulama (NU), Kiai Haji Maimun Zubair menerima kunjungan dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) Jumat (1/2/2019).

Jokowi bersilaturahmi dan mengunjungi jajaran pengurus Pondok Pesantren Al Anwar Kelurahan Karangmangu Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Berikut Videonya :




Saat Mbah Moen memanjatkan doa di akhir acara kunjungan, ia salah menyebutkan nama Jokowi dan justru menyebut Prabowo Subianto dalam doanya itu.

Potongan rekaman saat Mbah Moen salah menyebutkan nama tersebut lantas menjadi viral di media sosial.

Kunjungan dan kebersamaan Jokowi tersebut diunggah pula oleh akun YouTube NU Lovers.

Dikutip dari akun YouTube NU Lovers Jumat (1/2/2019), saat itu Mbah Moen tampak sedang membaca sebuah kertas yang isinya adalah lantunan doa.

Dalam doa yang dipanjatkan menggunakan Bahasa Arab tersebut, ia salah menyebut nama Jokowi dan mengucapkan nama Prabowo.

Hingga doa selesai dipanjatkan, Mbah Moen tampak tak menyadari kesalahannya itu.

Setelah doa, tampak Ketua Umum DPP PPP, Rommahurmuzy membisikkan suatu hal kepada Mbah Moen.

Setelah Rommahurmuzy memberikan penjelasan kepada Mbah Moen, Kiai tersebut lantas mengoreksi pernyataannya yang menyebut Prabowo Subianto.

"Alaa (untuk) Pak Prabowo, laa (tidak) Pak Prabowo, menawa (Tetapi) Pak Jokowi, Pak Jokowi Widodo," ucap Mbah Moen memberikan penjelasan.

"Alliwah (menunjukkan) ikhtiyaarii (pilihanku)," lanjutnya.

Ia kemudian meminta maaf lantaran salah menyebut nama Jokowi dan justru mengatakan Prabowo.

"Jadi saya kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih, jadi saya dengan ini saya untuk pribadi siapa yang di samping saya enggak ada kecuali Pak Jokowi," jelas Mbah Moen kemudian.

Baca Ini Juga Ya :