Begini Cara Sandi Tenangkan Pendukungnya Agar Tak Terpengaruh Provokasi

Sandiaga Uno menggelar kampanye di Banyuwangi. Sambutan dari simpatisan dan relawan sangat antusias. Tak hanya menyapa, mereka juga menyempatkan diri untuk foto bareng pasangan dari Cawapres Prabowo Subianto ini.

Posko Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Kecamatan Muncar terasa sesak. Massa berjubel, merangsek dan ingin dekat dengan Sandiaga. Acara pun sempat molor beberapa menit, meski Sandi sudah ada di lokasi kampanye.

Saat akan melakukan orasi, Sandi tidak langsung berpidato. Tapi Sandi malah menyanyi dan meneriakkan yel-yel layaknya suporter bola.

"Prabowo Sandi, Prabowo Sandi. Prabowo Sandi. Baju hijau duduk, baju hijau duduk semua duduk," nyanyian Sandi untuk relawan dan simpatisan di Posko Muncar, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Tak Ingin Ada Bentrok di Banyuwangi, Sandiaga Pilih Kampanye di Posko

Lantunan nyanyian Sandi sepertinya menyihir masyarakat Muncar. Para simpatisan dan relawan yang sebelumnya berjubel dan berdiri, semuanya langsung duduk dan dengan khidmat menyimak orasi politik Sandiaga Salahudin Uno.

"Nah Kalau gini kan enak, semua bisa melihat, bisa mendengarkan dan bisa memenangkan Prabowo-Sandi," tambahnya.

Sandiaga Salahudin Uno tak hanya piawai dalam menenangkan massa yang ingin dekat dengannya. Sandi pun bisa menenangkan massa-nya yang sempat marah dengan adanya penghadangan dan penolakan kampanye di Pasar dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muncar.

Beberapa warga menyatakan siap melawan massa yang menolak kedatangan Sandi di Muncar. Namun hal itu dicegah Sandi. Menurutnya, tidak perlu melawan kekerasan dengan kekerasan. Namun dengan kelembutan hati dan mengalah, menjadi sebuah kunci kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 02 ini.

Baca juga: TKN Jawab Kritik soal Kartu Sakti Jokowi: Cara Pikir Fadli Tertinggal 30 Tahun

"Kami tidak takut. Ayo Bang Sandi kita datangi mereka," ujar salah satu simpatisan.

"Tenang, saya sebenarnya tidak takut. Tapi kita hanya ingin menjaga keamanan dan kondusifitas Banyuwangi. Banyuwangi ini indah dan kami ingin semua tidak terpancing dengan penghalang aktivitas kampanye kita," tambahnya. [detik]
Baca Ini Juga Ya :