Diancam Perang Caleg Hanura, Orasi ‘Akal Sehat’ Rocky Gerung di UNMUH Jember Dikawal Ketat

Universitas Muhammadiyah Jember tetap melaksanakan orasi ilmiah “Akal Sehat” Rocky Gerung meski ada ancaman dari sekelompok orang, termasuk calon legislatif DPRD Jember asal Partai Hanura, Jumadi.

Orasi ilmiah Rocky berlangsung di Aula Zainuri, Kamis (7/3).

“Tidak ada sesuatu untuk membuat acara itu harus dibatalkan. Saya berpesan ini adalah acara Unmuh Jember,” kata Pembantu Rektor III Unmuh Jember, Asmuji seperti dikutip dari RMOL Jatim (RMOL Network).

Unmuh pun memperketat pengamanan internal selama acara itu berlangsung. Tampak sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di sekitar Unmuh Jember.

Dalam sepotong video yang beredar, Jumadi beserta relawannya mendatangi Unmuh Jember, di mana lokasi acara pemerhati dan pakar filsafat Rocky Gerung diundang sebagai pembicara.

“Saya tidak mau. Pokoknya besok (Kamis hari ini) tidak ada namanya Rocky Gerung,” kata Jumadi, Kamis (07/03).

“Yang penting saya tidak menginginkan namanya Rocky Gerung itu datang, kalau masih dipaksa ayo besok perang dengan kita. Gitu aja sudah pak,” ujarnya kepada pihak rektorat Unmuh yang menemuinya.

Caleg Hanura untuk DPRD Jember Dapil I itu menilai Rocky sedang terlibat masalah hukum, salah satunya terkait dugaan penghinaan atas K. Agus Salim.

“Pokoknya besok situ yang mendatangkan, saya yang menghadang. Sama-sama punya izin. Apapun risikonya,” katanya.


Baca Ini Juga Ya :