Jokowi Anjurkan Sarungan Sebulan, Tanggapan Fadli Zon Nyelekit Banget

Jokowi Anjurkan Sarungan Sebulan, Tanggapan Fadli Zon Nyelekit Banget
Jokowi Anjurkan Sarungan Sebulan, Tanggapan Fadli Zon Nyelekit Banget
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat agar menggunakan menggunakan sarung minimal sekali dalam sebulan. Itu disampaikannya saat menghadiri Festival Sarung Indonesia di Jakarta, Minggu (3/3).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon lantas memberi kritik atas pernyataan tersebut. Sebagai Presiden seharusnya Jokowi berbicara hal-hal yang lebih besar untuk bangsa.

“Aduh enggak mutulah, sayang sekali ya kalau urusan remeh temeh, Pak Jokowi itu sekarang ini harusnya bicara hal-hal yang besar, mendasar,” ujar Fadli di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Fadli, persoalan menggunakan sarung merupakan urusan masing-masing individu. Bukan sebuah permasalahan bangsa yang harus difikirkan oleh seorang Presiden.

“Urusan sarungan itu urusan privat, Pak Prabowo itu tiap hari juga pake sarung. Begitu sampai di rumah ya sarungan, dan enggak perlu pakai pencitraan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai, mengenakan sarung sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia sejak lama. Sehingga bukan hal baru mengenakan sarung.

“Itu (bersarung) sudah dilakukan berpuluh tahun, jadi sarungan itu tradisi kita, saya sarungan. Itu kaya orang baru jadinya,” tandas Fadli. [jp]
Advertisement

Baca Juga :