Pengemis Kaya di Bogor Viral, Begini Cara Membedakan Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja

Pengemis Kaya di Bogor Viral, Begini Cara Membedakan Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja
Pengemis Kaya di Bogor Viral, Begini Cara Membedakan Pengemis Asli Versus Pengemis Pekerja
Diantara kalian siapa sih yang tidak merasa kasihan jika melihat pengemis dengan badan yang lemas dan berpanas-panasan demi mencari uang untuk makan?

Namun menjadi pengemis justru malah disalahgunakan oleh sebagian orang. Sepertiyang baru-baru ini terjadi di Bogor.

Pengemis yang selalu mangkal di lampu merah perempatan Yasmin, tepatnya di depan Lotte Mart itu jadi buah bibir lantaran memiliki mobil pribadi.

Dan ternyata menurut informasi yang didapatkan tim Pojoksatu.id, pengemis tersebut merupakan juragan angkot dan memiliki 3 istri.

Bahkan dirinya juga menggunakan jasa supir yang setiap hari selalu diberi uang 300 sampai 500 Ribu perhari. Gimana mengalahkan gaji pegawai swasta kan?

Nah dari pada bingung begini cara membedakan pengemis asli versus pengemis pekerja. Jangan sampai salah lagi ya?

Pengemis Asli :

1. Jika berjalan, lebih cenderung tidak memperhatikan sekitarnya, mereka lebih cenderung melihat ketanah, hanya mengikuti naluri hatinya kemana kakinya berjalan.

2. Lebih bersyukur dengan apa yang dia dapat. asal sehari dia bisa makan, dia ga akan meminta-minta lagi dihari ini. Dan dia tidak pernah menolak apapun yang kamu beri, walaupun agan memberinya hanya 100 rupiah, atau hanya sebungkus roti dia tetap menerimanya dan mengucapkan terima kasih.

3. Mereka tidak akan pernah kembali ke tempat yg sama. Karna sebenarnya dalam dirinya dia merasa malu. Yap malu karna meminta, malu karena mengemis.

4. Kebanyakan cacat fisik mereka memutuskan untuk menjadi pengemis karna memang tidak ada hal lagi yg sanggup mereka perbuat untuk mendapatkan uang, bekerja pun tidak ada perusahaan yang menerima.

5. Jarang berlama-lama ditempat dirinya mengemis, jika seharian penuh dia ditempat tersebut itu artinya mereka juga tuna wisma.

Pengemis Pekerja :

1. Lebih cenderung memperhatikan sekitarnya, kepalanya menengok kanan kiri cuma ingin melihat target yang pas dan lokasi yang strategis untuk mendapatkan banyak uang.

2. Jika dibandingkan dengan pengemis asli, pengemis pekerja memang tidak pantang menyerah dan tidak pernah bersyukur. Dirinya tidak akan pulang sebelum hasil dia mengemis melebihi target walaupun perutnya sudah kenyang.

3. Merasa lokasi tersebut strategis pengemis pekerja biasanya akan kembali ketempat semula demi mendapatkan banyak uang. Ia tidak akan merasa malu karena jika malu dirinya tidak akan mendapatkan uang.

4. Beda dengan Pengemis asli, pengemis pekerja jika diberi sedikitnya 100rupiah, tampangnya bakal berubah sinis dan ga akan mengucapkan terima kasih. [psid]
Advertisement

Baca Juga :