Persiapan Debat Ketiga, Ma'ruf Amin : Rileks Aja, Kita Bukan Mau "Berantem"

Persiapan Debat Ketiga, Ma'ruf Amin : Rileks Aja, Kita Bukan Mau "Berantem"
Persiapan Debat Ketiga, Ma'ruf Amin : Rileks Aja, Kita Bukan Mau "Berantem"
Cawapres Ma'ruf Amin menyatakan dirinya tetap rileks jelang debat ketiga yang mempertemukan dirinya dengan cawapres Sandiaga Uno. Menurutnya, tak ada strategi khusus untuk debat ketiga.

"Nggak ada strategi khusus, ini kan debat bukan kita mau "berantem", rileks saja," ujar Ma'ruf seusai bersilaturahmi dengan ulama Banten, Abuya Muhtadi, di Cidahu, Pandeglang, Banten sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (3/3/2019).

Meski tak ada strategi khusus, Ma'ruf menyatakan dirinya tetap memperdalam materi yang akan dibahas saat debat. Dia juga menyatakan akan mendengar masukan dari bebagai pihak terkait isu-isu yang bakal dibahas saat debat nanti.

"Persiapannya tentu mendalami materi-materi yang akan diperdebatkan, terutama lima masalah yaitu pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, sosial dan budaya," ucapnya.

"Lima hal ini yang tentu saya harus mendengar memperoleh masukan dan informasi," sambungnya.

Dia juga menyatakan Jokowi dan dirinya memiliki program-program untuk mengatasi permasalahan dari kelima tema yang akan dibahas itu. Namun, dia belum menjelaskan detail apa saja program-program di tiap isu tersebut.

"Kalau debat itu nanti tergantung masalahnya, di pendidikan ada, lalu kesehatannya tentu ada, tenaga kerjanya ada, tapi jangan disebut sekarang," ucap Ma'ruf.

Debat ketiga sendiri bakal digelar 17 Maret 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat. Debat yang hanya diikuti cawapres itu mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat ini akan disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans7, dan CNN TV Indonesia.
Advertisement

Baca Juga :