Presiden Mana yang Ngintip Pohon Padi dan Masuk Gorong-Gorong?

Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Muhammad Said Didu bertanya kepada Joko Widodo (Jokowi) siapa presiden yang kerjanya bagi-bagi sertifikat dan masuk gorong-gorong.

Said menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang minta ditunjukkan presiden mana yang mengecek jalan sampai delapan kali. Sebab, Jokowi sudah mengecek hingga delapan kali ke proyek Tol Trans Sumatra.

“Boleh bertanya juga? Tunjukkan pada saya mana presiden yang bagi-bagi sertifikat tanah, masuk gorong-gorong, ngintip pohon padi, dan lain-lain?” kata Said Didu lewat twitternya yang dikutip Minggu (23/3/2019).

Menurut dia, tugas seorang presiden bukan membagi-bagikan sertifikat tanah maupun masuk ke gorong-gorong. Anehnya, ada presiden yang takut menghadiri acara pertemuan dunia.

“Tunjukkan ke saya Presiden yang takut hadiri pertemuan internasional. Itu saja,” tandasnya.

Sebelumnya, di hadapan pendukungnya di Istora Senayan, Kamis (21/3), Jokowi pamer telah delapan kali mengunjungi proyek tol Trans Sumatera.

Jokowi 'menyombongkan' diri sekaligus menantang untuk menunjukkan kepada dirinya siapa presiden yang pernah mengecek jalan hingga delapan kali. Jokowi dinilai tak pantas mendegradasi peran presiden pendahulunya. []
Baca Ini Juga Ya :