Saya Harap 2024 Foto AHY Digantung di Istana

Saya Harap 2024 Foto AHY Digantung di Istana
Saya Harap 2024 Foto AHY Digantung di Istana

BERITAMUSLIM.INFO – Presiden akal sehat yang juga filsuf dari Universitas Indonesia, Rocky Gerung turut hadir dalam kampanye terbuka Partai Demokrat yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta, Minggu (24/3). Dia datang sebagai tamu istimewa dalam acara tersebut.

Rocky turut diberi kesempatan untuk berpidato di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat. Dalam sambutannya, Rocky mengaku bangga dengan gaya kepemimpinan Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memimpin pemenangan Demokrat di Pemilu Serentak 2019.

Saat memberi sambutan, Rocky sempat menyinggung foto AHY yang banyak dikibarkan oleh kader dan simpatisan Demokrat. Dia kemudian mengutarakan keyakinannya bahwa foto tersebut lima tahun ke depan akan ada di Istana Negara.

“Di sini saya melihat foto AHY (Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono), saya harap 2024 nanti foto itu digantung di istana,” kelakar Rocky.

Dia memastikan ucapannya itu bukan sebatas gombal belaka. Dia pernah berupaya melakukan uji materi soal ambang batas pencalonan presiden 20 persen kepada Mahkamah Konstitusi. Harapannya, kala itu bisa mengusung AHY sebagai calon di pilpres.

“Saya sebetulnya ingin Mas AHY ada di piplres kali ini, tapi proposal saya ditolak MK. Akibatnya karena ada presidential threshold 20 persen hanya lahir dua capres,” jelasnya.

“Dua capres kan nggak semua terwakili. Saya percaya bahwa Pak SBY (Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono) bilang rakyat nggak boleh susah juga nggak boleh dungu,” jelasnya.

Dengan kecerdasan yang dimiliki, Rocky yakin AHY bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia dan mampu menciptakan masyarakat yang berakal sehat.

“AHY artinya akal sehat haqul yakin. Karena saya hanya percaya akal sehat sebagai navigator politik indonesia,” pungkasnya. [rmol]

Advertisement

Baca Juga :