Terkait Kartu Pra Kerja, Fadli : Jokowi Sedang Berhalusinasi..

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menilai, Presiden Joko Widodo tengah berhalusinasi terkait rencana para peserta kartu pra kerja akan diberi honor oleh negara.

Sebab, terang Fadli, saat ini jumlah tenaga honorer yang jumlahnya masih ratusan ribu nasibnya tidak dipikirkan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Mereka (honorer) sudah mengabdi kepada bangsa dan negara tapi tidak mendapatkan honor yang layak. Itu saja dulu dipikirin,” kata Fadli di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, lebih baik Jokowi menciptakan lapangan kerja yang mudah, ketimbang membagikan uang.

Dan Fadli melihat, kartu pra kerja yang akan diluncurkan Jokowi terkesan politis demi kepentingan sesaat.

“Itu politisnya norak,” tegasnya.

Sebelumnya terkait honorer, Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI), Ubaid Matraji menyebut, selama empat tahun Jokowi berkuasa, tidak ada perubahan yang berarti terkait nasib tenaga guru honorer di Tanah Air.

Bahkan, kata dia, selama ini mereka hanya menjadi korban Pemberi Harapan Palsu (PHP) Jokowi.

“(Nasib honorer) Belum ada perubahan yang signifikan. Selama ini mereka di PHP sama pemerintah, kini mereka diberikan skema yang cukup menarik, tapi lagi-lagi masih butuh bukti nyata"

"Apakah kebijakan ini berbuah manis atau msih janji-janji PHP lagi, meskipun belakangan ada perkembangan yang patut diapresiasi,” ujar Ubaid kepada TeropongSenayan, Selasa (5/3/2019).[tsc]
Baca Ini Juga Ya :