Soal Foto Setengah Bugil Ngabalin, Tim Jokowi Ingatkan Pejabat Publik Jaga Privasi

Soal Foto Setengah Bugil Ngabalin, Tim Jokowi Ingatkan Pejabat Publik Jaga Privasi
Soal Foto Setengah Bugil Ngabalin, Tim Jokowi Ingatkan Pejabat Publik Jaga Privasi

BERITAMUSLIM.INFO – Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin mengklarifikasi foto yang diduga dirinya tampak setengah bugil. Foto tersebut beredar di dunia maya. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf meminta siapa pun yang memangku jabatan publik harus menjaga privasi.

“Siapa pun kalau memang memiliki jabatan publik, kita harapkan bisa menjaga hal-hal privasi dengan baik, karena menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Wakil Direktur Kampanye TKN Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Daniel mengatakan foto mirip Ngabalin yang beredar tersebut tidak mengganggu upaya pemenangan terhadap Jokowi selaku capres incumbent di Pilpres 2019. Apalagi diketahui, Ngabalin berada di lingkaran Istana Kepresidenan.

“Kami saat ini sedang fokus untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Isu ini tidak akan mengganggu konsentrasi kami di daerah untuk all-out menjelang pencoblosan. Dan kami yakin itu tidak akan mempengaruhi elektabilitas Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan terus leading hingga akhir,” tuturnya.

Politikus PKB ini juga menegaskan foto itu tidak berkaitan dengan kinerja Jokowi. Menurutnya, yang penting bagi rakyat adalah program yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Apalagi foto itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan kinerja pemerintahan Pak Jokowi 4,5 tahun terakhir. Yang utama buat rakyat adalah program-program yang mampu meningkatkan daya beli, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, dan Pak Jokowi yang mampu menjawab hal itu,” tegasnya.

Dalam foto itu, tampak seorang pria berkacamata dengan tatapan mengarah ke kamera. Dada si pria itu tak ditutupi atasan, pun begitu bagian pinggang ke bawah. Meski demikian, foto itu tak menampilkan keseluruhan tubuh si pria. Terkait beredarnya foto tersebut, Ngabalin angkat bicara. 

“Abang sedang mengumpulkan foto-foto, beberapa foto yang mencari foto aslinya kemudian untuk bisa mencocokkan,” kata Ngabalin saat dimintai konfirmasi, Senin (1/4).

Dia sendiri tidak ingat kapan persisnya pose seperti dalam foto itu diambil. Lebih jauh, Ngabalin mengungkapkan upaya-upaya pemviralan dirinya dengan narasi-narasi yang menyudutkan. [dtk]

Advertisement

Baca Juga :