Ada di 9 Negara Ini, Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada Yang Sampai 23 Jam!

Ada di 9 Negara Ini, Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada Yang Sampai 23 Jam!
Ada di 9 Negara Ini, Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada Yang Sampai 23 Jam!

Durasi Puasa Terlama di Dunia pada tahun 2019 ini sangat mencengangkan, Karena ada umat Islam yang sampai 23 jam berpuasa, artinya jarak antara Sahur dan Buka hanya 1 jam saja.

Bersyukurlah kamu berpuasa di Indonesia, karena di negeri khatulistiwa tercinta ini kita hanya berpuasa dalam durasi waktu kurang lebih 13 jam.

Sebagaimana diketahui, bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan suci di mana umat Islam di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa.

Artinya, mulai dari waktu imsak hingga saat terbenamnya matahari, mereka tidak diperbolehkan makan, minum, serta menjaga dari hal-hal yang tidak diperbolehkan selama berpuasa.

Dengan kurun waktu demikian, setiap negara di berbagai belahan dunia punya perbedaan lama berpuasa.

Ada beberapa negara dimana waktu puasa sangat pendek, sangat cepat. Ada pula negara yang durasi waktu puasanya sangat lama, sangat panjang hingga sampai 23 jam.

Nah, buat kamu yang masih mengeluh berpuasa selama kurang lebih 13 jam di Indonesia, simak dulu negara-negara yang berpuasa nyaris sehari penuh ini.

1. Inggris

Negara dengan penduduk muslim minoritas ini mempunyai waktu siang sekitar 18 jam 30 menit lho! Umat Islam disana mulai berpuasa sejak pukul 2.30 pagi dan baru berbuka pada pukul 21.30 malam.

2. Belarus

Daftar selanjutnya adalah negara Belarus. Jika kamu ingin berpuasa di sini, kamu harus bisa menahan lapar dan haus dalam waktu 19 jam.

3. Rusia

Negara yang ber-ibu kota di Moscow ini durasi waktu siangnya selama 19 jam, Jadi, fisik harus benar-benar kuat jika ingin berpuasa di negara pecahan uni soviet ini.

4. Alaska

Di Alaska, waktu siang di musim kemarau berdurasi sekitar 20 jam. Beda jauh dengan waktu siang di musim dingin yang hanya 5 jam saja. Bulan puasa Ramadhan, biasanya jatuh pada musim kemarau, sehingga berpuasa di Alaska berdurasi sekitar 20 jam.

5. Swedia

Sama dengan di Alaska, berpuasa di Swedia berdurasi kurang lebih 20 jam.

6. Norwegia

Untuk berpuasa di negara ini, kurang lebih kamu harus menahan lapar dan haus selama 20 jam.

7. Greenland

Di negara ini, kamu akan menahan lapar dan haus selama kurang lebih 21 jam. Jadi, hanya ada waktu sekitar 3 jam tersisa untuk berbuka dan sahur.

8. Islandia

Negara yang satu ini sepertinya kurang cocok untuk dijadikan destinasi wisata di bulan Ramadhan, Bayangkan, kamu harus menahan lapar dan haus selama 22 jam. waktu tersisa untuk makan dan minum hanya 2 jam saja loh.

9. Finlandia

Terakhir, untuk durasi siang terlama adalah Finlandia. Di negara ini hanya tersedia waktu satu jam untuk kamu jika ingin makan dan minum. Ya, di Finlandia durasi berpuasa ialah sekitar 23 jam, nyaris satu hari penuh, guys.

Nah, itu dia 9 negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia, Ada Yang Sampai 23 Jam! Jadi, apakah kamu masih ngeluh dan gak kuat puasa di Indonesia?
.
.
Dilansir dari KabarMakkah

Advertisement

Baca Juga :