Andre Taulany dan Para Pelawak yang Pernah Menyinggung Umat Islam

Andre Taulany dan Para Pelawak yang Pernah Menyinggung Umat Islam
Andre Taulany dan Para Pelawak yang Pernah Menyinggung Umat Islam

Komedian Andre Taulany tersandung masalah karena dianggap menghina ulama sampai nabi. Dampak terkininnya setelah Andre minta maaf terbuka pun, ia mendadak menghilang dari program acara Ramadhan yang sebenarnya sangat rutin ia isi.

Ada beberapa komedian yang juga tersandung masalah mirip-mirip dengan eks vokalis Stinky tersebut.

1. Uus


Komedian dari panggung stand up comedy ini pernah dianggap menghina ulama karena berkicau tentang Habib Rizieq. Dengan foto dan keterangan yang dinilai melecehkan, drama Uus pun berakhir di MUI, sama seperti Andre.

2. Tretan Muslim dan Coki Pardede



Tentu vlog viral mereka yang berguyon memasak 'babi dengan cacing pita mualaf' masih cukup mudah diingat. Duo komedian ini kemudian memancing begitu banyak komentar. Klip mereka kemudian viral karena diunggah Ustaz Derry Sulaiman.

3. Joshua Suherman


Eks penyanyi cilik satu ini memang banyak menghabiskan waktu di lingkup dan komunitas komika. Pernah suatu kali ia membandingkan dua anggota Cherrybelle yakni Anisa Rahma dan Cherly.

Saat itu Jojo menjelaskan mengapa Anisa lebih dikenal dibanding Cherly. Jojo menilai hal itu cuma karena keyakinan yang mereka peluk. Tawa penonton pecah dan kemudian hal itu membuat ia dilaporkan ke polisi.

3. Ge Pamungkas


Selain Joshua, Ge Pamungkas juga menjadi komedian yang dilaporkan karena shownya. Dia pernah membahas banjir di Jakarta yang dianggap sebagai cobaan dari Sang Khalik. Kala itu juga ia membawa-bawa nama Ahok dan Anies (sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur aktif).

Sayangnya, premis yang dibawakan dianggap terlalu bahaya. Ge Pamungkas pun sampai harus membuat video klarifikasi. Tapi upaya itu tak menghindarkan Ge dari laporan masyarakat. [detik]

Advertisement

Baca Juga :