Opick Dibolehkan Perlihatkan Rambut Nabi Muhammad Hanya 3 Kali Dalam Setahun

Opick Dibolehkan Perlihatkan Rambut Nabi Muhammad Hanya 3 Kali Dalam Setahun
Opick Dibolehkan Perlihatkan Rambut Nabi Muhammad Hanya 3 Kali Dalam Setahun

Penyanyi religi Opick baru saja mendapat amanah untuk menjaga helai rambut Nabi Muhammad SAW. Helai rambut Rasulullah tersebut Opick dapatkan dari Dewan Ulama Turki.

Rambut tersebut akan diletakkan di kediaman Opick untuk sementara. Opick merelakan kamarnya sebagai tempat penyimpanan.

"Sebelum nanti dibangun yang besar untuk islamic centre-nya, sementara ada di kamar saya, jadi saya ngalah di kamar Emak. Silakan ziarah ke Rasulullah, satu bagian dari Rasulullah rambutnya," ujar Opick ketika ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, baru-baru ini.

Opick mengatakan, rambut tersebut juga akan diperlihatkan untuk publik. Hanya saja, memang tidak bisa setiap hari, melainkan di momen-momen tertentu.

Dewan Ulama Turki hanya mengizinkan helai rambut tersebut dibuka ke muka publik  di tiga momen besar umat Islam saja.

"Alhamdulillah, ini nanti akan ada di Rumah Umat Tombo Ati, saya minta boleh dibuka sampai tiga kali, yakni pada Isra Miraj, Maulid, dan 1 Muharam," ujar Opick.

"Jadi, hanya boleh dibuka setahun tiga kali. Kalau di Turki, ada beberapa rambut lain dibuka hanya dua tahun sekali yang boleh diperlihatkan ke umat," lanjutnya.

Tak hanya itu, ada pula beberapa syarat yang diberikan pada Opick dalam merawat helai rambut tersebut. Salah satunya adalah lantunan Al-Quran yang terus menerus terdengar di sekitar ruangan tempat rambut tersebut.

Opick mendapat satu lembar rambut Nabi Muhammad

"Maksudnya jangan dicuekin, 'kan disana ada penghafal Al-Quran. Peziarah yang datang juga minimal dengan ada rambut Nabi ini, orang jadi ikut ngaji dan selawat," tuturnya.

Lebih lanjut, Opick menerangkan bahwa pengawasan khusus nantinya juga akan diberikan. Teman-teman dari komunitas Seni Golok Indonesia menjadi salah satu tim penjaga.

"Memang juga harus dibuatkan rumah khusus untuk menjaga, yang dikunci dan dibuka pada saatnya saya sediakan rumah saya untuk menjadi rumah Rasulullah, jadi Rumah Umat Tombo Ati ada rambut suci di dalamnya," kata Opick.

Lantas, sampai kapan rambut tersebut akan berada bersama Opick?

"Kalau saya enggak amanah, nanti diambil. Kalau saya melanggar, diambil. Jadi, enggak boleh melanggar," pungkasnya. []

Advertisement

Baca Juga :