Ricky Harun Ungkap Sosok di Balik ‘Hijrah’ Dirinya, Ternyata Inilah Orangnya

Ricky Harun Ungkap Sosok di Balik ‘Hijrah’ Dirinya, Ternyata Inilah Orangnya
Ricky Harun Ungkap Sosok di Balik ‘Hijrah’ Dirinya, Ternyata Inilah Orangnya

Pesinetron Ricky Chilnady Pratama Harun atau yang lebih dikenal dengan nama Ricky Harun, menceritakan perjalanan hijrahnya dalam mendekatkan diri kepada Allah dan memperdalam keislamannya.

Pemeran Bajuri di ‘Bajaj Bajuri The Movie itu mengungkan, kehidupannya di masa lalu banyak melanggar aturan-aturan agama. Lalu, apa yang membuat dirinya berubah sehingga kini dia kerap mengikuti kajian keislaman?

Putra artis Donna Harun ini mengungkapkan, ada sosok ‘cantik’ yang memikat dirinya hingga mampu membawa perubahan yang besar terhadapnya. Dialah Herfiza, wanita yang kini telah menjadi pendamping hidupnya.

“Dia (Herfiza) sudah menjadi panutan saya dari awal, karena saya ingin mencari sosok istri yang membawa saya ke jalan yang benar,” kata Ricky dalam talk show di HC Day 2019 Hijabers Community di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Setelah mengenal Herfiza, Ricky pun merasa terketuk untuk mendalami Islam. Kebiasaan Herfiza yang kerap menyampaikan pesan-pesan kebaikan membuat Ricky rajin mengikuti berbagai kajian keislaman.

“Dia sering share-share kemudian saya ikut kajian dari situ banyak pelajaran yang masuk yang bertolak belakang dengan apa yang saya kerjakan sebelumya, ternyata apa yang saya lakukan (dulu) itu salah,” kata Ricky.

Ricky Harun dan Herfiza

Sementara Herfiza mengaku sosok Ricky Harun mulanya sempat diragukan untuk menjadi pendamping hidupnya. Namun kegigihan Ricky dalam menjalin hubungan baik dengan keluarganya serta tekadnya untuk memperbaiki diri membuatnya  memutuskan untuk menerima pinangan Ricky.

“Awal begitu dia deketin ah engga deh, karena waktu itu saya nyarinya yang nikah. Dari situ bilang sama mama, aku lagi pengen nikah. Lalu berdoa sama Allah, pilihan deh yang terbaik menurut Allah. Kalau kata Allah jodoh yang terbaik lilahitaala, dan kok yang deketin ini lagi,” kata Herfiza.

Ricky dan Herfiza menikah pada 15 juni 2013. kini, pasangan tersebut telah dikaruniai tiga orang anak. [Republika]
Advertisement

Baca Juga :