Tausiyah di KPK, Ustadz Abdul Somad Bicara Soal Curang dan Takut

Tausiyah di KPK, Ustadz Abdul Somad Bicara Soal Curang dan Takut
Tausiyah di KPK, Ustadz Abdul Somad Bicara Soal Curang dan Takut

Ustadz Abdul Somad memberikan pengajian di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengaku memberikan tausiah, bertemakan seputar integritas.

"Tentang integritas, bagaimana dalam Islam kita diajarkan sebesar biji sawi pun dan kecurangan akan dituntut (dapat balasan) di hadapan Allah," kata Abdul Somad di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019, dikutip dari VIVAnews.

Ustaz yang dikenal dengan sebutan UAS juga bercerita di hadapan para penegak hukum KPK, bagaimana Islam mengajarkan berbuat sesuatu yang baik sesuai dengan kewenangannya. Dengan kewenangannya, tidak lantas untuk menganiaya orang lain. "Tidak ada gunanya ibadah kalau aniaya orang," tuturnya.

Saat bertemu awak media, UAS juga berpesan pada lima pimpinan KPK yang terpilih untuk menjalankan amanat dengan baik, dengan menanamkan rasa takut kepada Tuhan dalam menjalankan amanah.

"Siapa pun nanti yang diberi amanah, siapa pun dia, negeri kita akan tetap aman dan damai kalau dilaksanakan dengan amanah dan amanah. Itu akan ditanya oleh Allah. Siapa pun takut pada Tuhan," ujarnya.

UAS menambahkan, amanat yang diberikan negara pada para pejabat maupun pimpinan KPK merupakan ibadah, karena itu harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Dengan menebarkan kebaikan, negara kita tetap menjadi NKRI yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata dia.[Viva.co.id]
Advertisement

Baca Juga :