Ade Armando Terang-Terangan Sebut FPI Ormas Preman Bangsat Berkedok Agama

Ade Armando Terang-Terangan Sebut FPI Ormas Preman Bangsat Berkedok Agama
Ade Armando Terang-Terangan Sebut FPI Ormas Preman Bangsat Berkedok Agama

Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando, kembali menyinggung soal organisasi Front Pembela Islam (FPI). Dalam video yang diunggah melalui akun CokroTV, dikutip VIVAnews pada Selasa, 11 Februari 2020, Ade dengan tegas menyebut bahwa FPI adalah organisasi yang tidak baik.

"Mereka itu jahat," kata Ade dalam video tersebut.

Ade mengatakan mereka itu dulu dibiarkan dan bahkan dilindungi pemerintah karena banyak alasan, mungkin dengan imbalan bahwa mereka akan mendukung pemerintah.

"Mungkin dalam rangka menjaga agar mereka jangan bikin rusuh di mana-mana. Atau mungkin juga agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan politik tertentu," katanya lagi.

Tapi akibatnya, lanjut Ade, mereka terus membesar dan semena-mena. "FPI itu bukan kumpulan orang-orang soleh. Lihat saja orang-orangnya," kata Ade.

Ade mengatakan imam besar mereka, Rizieq Shihab, bukanlah ulama berpendidikan Islam yang mendalam. Menurutnya, Rizieq Shibab hanya kebetulan saja beretnik Arab, fasih bicara Arab, dan bisa membangun citra bahwa dia keturunan Nabi Muhammad.

"Kelakuannya sama sekali tidak mencerminkan seorang ulama yang layak jadi panutan. Jangan lupa lho, dia itu menyerukan revolusi di Indonesia untuk melawan pemerintah sah," ujarnya.

Selain itu, menurut Ade, Riziew Shihab menolak demokrasi, menghina Kristen, dan terlibat dalam skandal chat mesum. "Dan sampai sekarang dia masih dipercaya sebagai Imam Besar FPI."

Tak sampai di sana, Ade juga mengomentari Ketua FPI yang sekarang yaitu Sobri Lubis. Menurutnya, Sobri Lubis juga beda-beda tipis. "Berangasan," kata Ade.

Simak Videonya :


Advertisement

Baca Juga :