Aa Gym Ikuti Tes Covid-19 di Bandung, Apa Hasilnya?


Ustadz kondang Abdullah Gymnastiar rupanya pernah dites corona dengan metode PCR (polymerase chain reaction) di Kota Bandung, lalu apa hasil tesnya ?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan hasil tes dari ustadz yang akrab disapa Aa Gym itu. Pendiri yayasan Daarut Tauhid itu dinyatakan negatif dari Covid-19 atau virus corona, setelah diuji sampel swab-nya di Labkesda Jabar.

"Alhamdullah Aa Gym sudah dites dan hasilnya negatif, alhamdullah ini menjadi harapan juga," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Sementara itu, pihaknya juga tengah menunggu hasil proaktif tes dari sejumlah kepala daerah di Jawa Barat. Sebelumnya, Walikota Bogor Bima Arya dan kedua stafnya dinyatakan positif terinfeksi covid-19, setelah pulang dari Azerbaijan dan Turki.

Begitu pun dengan seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar yang terinfeksi corona. Pemprov Jabar pun melakukan disinfektan di wilayah kerja ASN tersebut.

"Saya belum ada kabar tentang hasil tes kepala daerah yang lain, karena antreannya juga banyak. Bila ada informasi tentunya akan kami sampaikan, dari hasil proaktif tes kemarin, ada tujuh yang dinyatakan positif yang lain, tapi levelnya bukan kepala daerah," katanya.

Dari data yang ditampilkan aplikasi Pikobar, hingga Sabtu sore pukul 16.30 WIB, tercatat ada 41 orang positif, 4 orang sembuh, 7 orang meninggal, 92 PDP dan 815 ODP. (Detikcom)
Baca Ini Juga Ya :