Begini Geramnya dr. Tirta Soal Pernyataan Orang Miskin Tularkan Penyakit ke Orang Kaya


Beberapa hari yang lalu, Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto mengeluarkan statement yang bisa memicu masalah di masyarakat.

Achmad Yurianto menyebut bahwa orang miskin dan orang kaya saling menjaga dalam menghadapi wabah virus corona. Terlebih ia menyatakan agar orang miskin tidak menularakna penyekit ke orang kaya.

Penyataan tersebutpun langsung menuai reaksi kemarahan dari dokter Tirta, aktivis virus corona sekaligus influencer.

Melalui siaran langsung di akun Instagram-nya, dokter Tirta menyampaikan bahwa tidak ada kaitannya penularan penyakit berdasarkan status sosial.

"Buat yang terhormat Bapak Joko Widodo. Sebelumnya saya turut berduka cita atas wafatnya ibunda bapak. Saya ingin menyampaikan, bapak itu memiliki berbagai menteri yang menurut saya, jujur koordinasinya buruk. Utamanya menkes dan jubir menkes," kata dokter Tirta.

Jubir Menkes, sambungnya, yang mengeluarkan statement kontroversial dan sangat mengecewakan. Asal kalian tau bapak-bapak. Pak jubir dan PakMenkes, tenaga medis berjuang di depan memepertaruhakn nyawa.

"Banyak teman saya sudah meninggal, guru-guru saya meninggal, dan ratusan teman saya di rawat. Tolong Pak Yuri dan Pak Terawan tolong kalau ngomong itu dipikir ya pak. Jangan menimbulkan pedebatan yang di masyarakat. Jangan pernah membenturkan penyakit dengan status sosial," ucapnya.

Lebih lanjut dokter Tirta mengatakan, jika jubir dan Menkes mengeluarkan statement yang salah, itu sama saja membuat kerja keras dirinya bersama tim medis tidak ada harganya.

"Anda itu Menkes dan jubir Menkes. Kalau Anda mengeluarkan statement yang salah, kerja keras kita nggak ada harganya pak," tutup dokter Tirta.(*)
Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Begini Geramnya dr. Tirta Soal Pernyataan Orang Miskin Tularkan Penyakit ke Orang Kaya"