Gejala Batuk dan Demam, Relawan Corona Dokter Tirta Kini Dirawat


Relawan peduli pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr. Tirta mengonfirmasi dirinya mengalami kelelahan akibat aktivitas beberapa waktu terakhir.

Tirta mengatakan dirinya akan rehat sejenak dari kegiatan sosial terkait corona. Dia sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, per Sabtu (28/3).

"Saya masih sakit karena kecapekan. Jadi memutuskan bed rest total dan disuruh ke rumah sakit," kata Tirta

Dia juga membagikan keadaan kesehatannya terkini di akun Twitter @tirta_hudhi. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada itu mengaku sedang mengalami gejala batuk dan demam hari ini.

Tirta masih sempat menyiapkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUP Sardjito Yogyakarta dan Rumah Sakit Kramat 128, Jakarta Pusat, sebelum memutuskan untuk rehat karena kondisinya menurun.

Tirta berencana melakukan tes kesehatan terkait corona. Namun ia harus menunggu beberapa hari untuk mengikuti tes tersebut.

"Saya di rumah sakit ini, tapi swab test-nya di hari ketiga. Sekarang opname di RS Kartika," tuturnya.

Meski rehat sejenak, ia memastikan kegiatan sosial terkait corona tetap akan berjalan. Tirta berkata sejumlah relawan lainnya akan meneruskan perjuangan yang telah ia mulai.

Tirta Mandira Hudi atau dr. Tirta lebih dikenal jagat media sosial sebagai pengamat dan pebisnis sepatu sneakers. Ia juga menyandang gelar dokter dari UGM.

Saat virus corona merebak, nama Tirta dikenal publik karena kegiatan sosial. Dia menjadi bagian dari penggalangan donasi #NutrisiGardaTerdepan dan Bersatu Saling Bantu di media sosial.(CNN)
Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Gejala Batuk dan Demam, Relawan Corona Dokter Tirta Kini Dirawat"