Viral Video Tumpukan Kantong Sampah Diklaim Masker Bekas Diangkut Truk


Sebuah video pendek truk pengangkut barang bekas tengah menjadi perbincangan di media sosial. Diunggah di akun Instagram @lambenyinyir_official, para pekerja diduga sedang mengangkut tumpukan masker bekas yang sudah disimpan di dalam beberapa karung.

Akun tersebut mengaku menerima video itu dari kiriman seorang netizen. Namun tak disebutkan lokasi maupun pihak pengelol truk tersebut.

"Belum diketahui entah mau di buang atau mau dikirim... Tapi yang terpenting kalo sudah pake masker sabaiknya di rusak dulu atau di gunting biar gak Ter jadi hal-hal yang nggak di inginkan. Video: kirim DM. Lokasi : belum di ketahui," tulis admin akun tersebut, dikutip Sabtu 28 Maret 2020.

Dilihat dari video yang diunggah akun Instagram itu, seorang perekam diduga pria tampak dengan leluasa merekam video saat dua orang berpakaian kaos oblong mengangkut beberapa tumpuk kantong berwarna hitam ke dalam sebuah truk.

Si perekam tanpa memperlihatkan isi dari kantong itu menyebut jika barang yang dibawa adalah masker bekas pakai. Bahkan dia menyatakan jika kantong itu berisi jutaan masker bekas.

Sang pengirim video juga mengklaim masker-masker itu dihimpun dari para pemulung untuk didaur ulang.

Pengelola akun tersebut juga tak bisa memastikan keakuratan informasi yang diterimanya. Namun dia berpesan agar para followernya menggunting kecil-kecil terlebih dahulu sebelum dibuang. "

Dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh oknum untuk didaur ulang," pesan si pemilik akun tersebut.


Warganet Geram

Meski belum bisa dipastikan kebenaran informasi tersebut, warganet sudah terburu informasi dengan keterangan si perekam video tersebut. Mereka membabi buta langsung melancarkan tuduhan terhadap video yang masih sumir itu

" Ada saja uang cari untung saat kesempatan ini," tulis @_sh.rtatii.

" Otaknya nggak ada, cuma ada duit, duit, duit," tulis @azhaar_kanaya.

" Anjirr yaa orang Indonesia begini banget kelakuannya. Duit sgalanya udh ngebuatain apapun, hati nurani aja udah pada nggak ada!!" tulis @windi_yoyoy.

" Parah... Emang seharusnya pas kita mau buang harus disobek dulu agar terhindar dari oknum yang nggak tanggung jawab... Berbentuk apa pun itu,mau botol sampo,minyak wangi apa pun bentuknya yang bisa dijual oleh pemulung harap dirobek atau digunting," tulis @
yahya4768.(*)

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Viral Video Tumpukan Kantong Sampah Diklaim Masker Bekas Diangkut Truk"