PDIP Itu Rumah Jokowi, Lantas Kenapa Harus Kerahkan Relawan


Muncul persepsi liar di publik terkait PDI Perjuangan yang menggunakan tangan relawan Jokowi untuk memuluskan kader mereka masuk di lingkaran Istana.

Indikasi itu diperkuat dengan adanya dorongan relawan yang menyodorkan sejumlah nama untuk mengganti menteri yang terjerat kasus.

Relawan Jokowi memprediksi perombakan kabinet akan dilakukan pada akhir tahun ini. TB Hasanuddin salah satu nama yang dosodorkan masuk kabinet.

Pengamat politik Hendri Satrio menyentil PDI Perjuangan yang dianggap publik terlalu berambisi dengan melibatkan relawan Jokowi.

Seharusnya kata dia, PDIP yang merupakan rumah bagi Presiden Jokowi menjadi orang yang paling mengerti sang Kepala Negara.

"Iya, apalagi seperti itu (libatkan relawan untuk reshuffle). Harusnya PDI Perjuangan yang paling mengerti Jokowi saat ini," ujar Hensat sapaan akrabnya ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/12).

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI ini meminta partai banteng untuk bersikap profesional, dan fokus terhadap pembinaan para kader agar tidak terlibat korupsi yang bakal mencoreng nama baik partai.

"Mendingan fokus ke yang lain. Misalnya, membina kader-kader supaya tidak korupsi," tandas Hensat.(RMOL)

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "PDIP Itu Rumah Jokowi, Lantas Kenapa Harus Kerahkan Relawan"