Netizen Sebut Fadli Zon “Kompor Meleduk”, Apa Alasannya?

BeritaMuslim.Info -Politikus partai Gerindra Fadli Zon banyak menulis cuitan di Twitter mengenai persoalan yang menimpa Ustadz Abdul Somad (UAS) yang ditolak Singapura. Netizen mempertanyakan alasan aksi Fadli Zon karena menuliskan cuitan sebanyak sembilan kali dalam dua menit. 

Fadli Zon menjadi perbincangan ramai saat membuat satu tulisan di Twitter,”UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. 

Kejadian ini ‘penghinaan’. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk ‘deportasi’ tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan”.

Tentu tweet pembelaan terhadap UAS tersebut mendapatkan ribuan like dan dicuitkan ulang, serta ribuan komentar.

Engagement sebanyak itu tidak luput menuai ragam komentar, pasalnya menurut akun Twitter @Gembul44061802 rupanya dia mengamati arus Twitter Fadli Zon yang dianggap tidak wajar.

@Gembul44061802 : Dalam waktu sekitar 2 menit seorang @fadlizon membuat cuitan yg sama sebanyak 9 kali terakait UAS. Apakah ini mrpkn pembelaan atau kompor meleduk karena merasa satu barisan dgn UAS, mengingat banyak kasus yg lain Fadli Zon cenderung bungkam dan mingkem. Ada yg janggal mnrt sy.

Namun cuitan ini tidak mendapat tanggapan dari fadlizon melalu kolom komentarnya.

Ada banyak pendapat yang dikemukakan warganet, beberapa memberi penjelasan kepada Fadli Zon perihal alasan Singapura tidak memberi izin UAS masuk, namun beberapa ada yang mendukung opini Fadli Zon bahwa tindakan yang dilakukan Singapura tidak terhormat.

@wahyu_abdi_ : Dear @govsingapore @ICA_singapore, please answer @fadlizon as Indonesian parliament member. Your country have made unfriendly act to Indonesian People (Yang terhormat @govsingapore @ICA_singapore, tolong jawab @fadlizon sebagai anggota parlemen Indonesia. Negaramu telah melakukan tindakan tidak ramah terhadap Rakyat Indonesia).

Berbeda dengan salah seorang netizen yang mengatakan bahwa semua warga negara memiliki kedudukan yang sama. 

@Tyalvana6 : Bukannya semua warga negara sama kedudukan di mata hukum dan pemerintahan? Knp hrs ada kata terhormat? Bknya kita semua sama?

@_Dauph1ne_ :Jgn bikin malu, anda hrsnya lbh paham n educated soal hak imigrasi tiap negara. Setiap negara pya aturan imigrasi yg tdk bs dicampuri. Plus bagi negara lain UAS itu hanya imigran BIASA, bkn TERHORMAT. Semua imigran pya hak yg sama.. jad jgn LEBAY!!

Rupanya Kementerian Dalam Negeri Singapura telah menyampaikan alasan mengapa UAS tidak diberi izin masuk melalui pers tertulis menanggapi Nota Diplomatik yang dilayangkan Kementerian Luar Negeri  RI.

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Netizen Sebut Fadli Zon “Kompor Meleduk”, Apa Alasannya?"