Beliau Tangguh, Saya Heran Juga


BeritaMuslim.Info – Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku dirinya tidak salah dalam mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon pemimpin yang akan diusung partainya. 

Hal itu bisa terjadi karena Megawati merasa Jokowi mampu menjadi Presiden RI demi membawa kehidupan bangsa Indonesia sesuai harapannya. 

“Saya tidak salah pilih (Jokowi). Ketika waktu itu saya men-declare Pak Jokowi, orang kan dengan sinis mengatakan ‘siapa toh Jokowi? Enggak dikenal, kok Bu Mega berani-berani mengajukan dia’. Saya diam saja,” kata Megawati dalam pidatonya di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP II Tahun 2021, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Presiden ke-5 RI itu menyebutkan, alasan pemilihan Jokowi berdasarkan pengalaman pribadinya, sehingga tidak ada alasan bagi Megawati untuk tidak mengusung Jokowi menjadi calon RI 1 saat itu. 

“Saya bukan meramal. Akibat pengalaman hidup saya, saya bisa melihat orang dari sosok yang lebih dalam,” ujar Megawati.

Di samping itu, Megawati menilai, di balik postur yang kurus, tetapi Jokowi memiliki sisi ketangguhan.

Mantan Wali Kota Solo itu dinilai tangguh ketika diharuskan untuk melakukan perjalanan dinas sebagai Kepala Negara dalam waktu singkat.

“Saya heran juga loh. Saya sampai tanya karena saya kalau berdua panggilnya adek. ‘Adek situ itu kan kurus ya tapi kok bisa sih tahan banting banget’,” tukas Megawati. []

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Beliau Tangguh, Saya Heran Juga"