Bu Megawati Seperti Ibu Saya Sendiri, Ada Perbedaan Wajar

BeritaMuslim.Info -Presiden Joko Widodo menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Jokowi terlihat memakai sarung putih dipadukan dengan kemeja putih, lengkap dengan Jas biru dongker dan kopiah hitam.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berbicara mengenai hubungannya dengan Megawati. Ia menepis kabar hubungannya dengan Megawati renggang. Jokowi menganggap Megawati seperti Ibunya sendiri dan sangat menghormati Megawati.

“Hubungan anak dengan ibu itu hubungan batin, saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah,” kata Jokowi di Lenteng Agung, Rabu sore 8 Juni 2022.

Presiden Jokowi saat menghadiri peresmian Masjid At Taufik PDIP

Presiden Jokowi saat menghadiri peresmian Masjid At Taufik PDIP

Jokowi mengibaratkan hubungannya dengan Megawati seperti hubungan dalam sebuah keluarga antara orang tua dan anak. Terkadang, seorang anak memiliki tingkah laku yang sedikit bandel.

“Dalam sebuah keluarga besar, bahwa dalam perjalanan anak itu terkadang ada yang bandel, ada yang nakal, biasa aja. Jadi wajar. Jangan ditarik kemana-mana,” kata Jokowi

Selain itu, dalam sebuah keluarga antara orang tua dan anak seringkali memiliki perbedaan pilihan. Menurut Jokowi itu adalah hal yang biasa tidak perlu dipermasalahkan.

“Kadang-kadang ada perbedaan antara anak dan ibu ya itu wajar-wajar saja, biasa,” ujar Jokowi

Sebelumnya santer isu yang terdengar bahwa hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo tengah renggang. Namun isu ini ramai-ramai dibantah oleh masing-masing pihak, dari Megawati maupun dari pihak Istana.

Belakangan muncul sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Jokowi tengah menggenggam tangan Megawati. Momen tersebut terjadi saat Megawati selesai dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP. 

Muncul juga video yang menunjukkan keakraban keduanya di ruang tunggu Istana Negara. Masih dalam momen yang sama, keduanya terlihat duduk bersama dan saling berbincang hangat.

  Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga membantah kabar kerenggangan hubungan Jokowi dan Megawati. Menurut Hasto, kabar tersebut tidak benar.

Hasto mengaku menyampaikan itu ke Ketua Umum PDIP tersebut. Mega yang juga Presiden RI ke-5, hanya menggeleng-gelengkan kepala. 

Hubungan Jokowi dan Megawati saat ini sangat baik. Bahkan kemarin, usai pelantikan Dewan pengarah BPIP, Jokowi menggandeng tangan Megawati saat hendak memasuki mobil. 

“Saya dan Mas Pramono Anung menyaksikan sebelum dan sesudah pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus BPIP yang berbicara akrab penuh kegembiraan. Bahkan setelah acara pelantikan, Pak Jokowi dan Bu Mega berbicara empat mata, dan pada saat menuju mobil Pak Jokowi menggandeng tangan Bu Mega,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa, 7 Juni 2022.

 

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Bu Megawati Seperti Ibu Saya Sendiri, Ada Perbedaan Wajar"