Dokter Tak Percaya Covid, Lois Owien Meninggal Dunia di Tarakan karena Sakit


BeritaMuslim.Info – dr Lois Owien dikabarkan meninggal dunia di kampung halamannya, Tarakan, Kalimantan Utara pada Senin (6/6/2022) siang.

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Utara dr Nugroho mengonfirmasi kabar meninggalnya dr Lois Owien tersebut. Menurut dia, dr Lois meninggal karena mengidap penyakit dan sempat dirawat di Rumah Sakit.

“Sakit, beliau sakit. Nah sejak kapan enggak tahu,” ujar Nugroho dikutip dari detik.com, Senin (6/6).

Sosok dr Lois Owien sempat menuai sorotan publik lantaran pernyataannya yang kontroversial. Pada pertengahan 2021, dr Lois melontarkan pendapatnya yang tidak percaya dengan keberadaan virus Corona di acara Hotman Paris Show RCTI.

Dari situ, dr Lois kemudian lantang mengkritisi kebijakan penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Bahkan, melalui berbagai podcast di YouTube, dr Lois memberikan edukasi mengenai virus kepada masyarakat.

Selain itu, dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) atau partai besutan pengacara Farhat Abbas.

Sementara itu, tokoh masyarakat adat Dayak Kota Tarakan Markus mengatakan bahwa dr Lois meninggal dunia pada pukul 11.00 WITA.

“Benar dr. Lois meninggal dunia. Kabarnya sekitar jam 11.00 WITA,” ujarnya dikutip dari benuanta.co.id.

“Meninggal di rumah keluarganya di Kampung Bugis. Sudah lama almarhum sakit. Sekarang disemayamkan di rumah keluarganya di Kampung Bugis Tarakan,” lanjutnya.

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Dokter Tak Percaya Covid, Lois Owien Meninggal Dunia di Tarakan karena Sakit"