Kita Angkat Topi untuk Surya Paloh


BeritaMuslim.Info – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem melahirkan sebuah opsi mengenai jalan dukungan untuk Pilpres 2024. Nama Anies Baswedan menjadi yang terbanyak diusulkan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) sebagai Calon Presiden 2024.

Selain Anies, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Masuknya Anies dalam bakal capres yang NasDem usung ini tentu mendapat banyak perhatian. Hal ini mengingat NasDem adalah partai koalisi pemerintahan, tetapi berani mengusung salah satu calon yang jelas berada di luar kekuasaan Jokowi yakni Anies.

Mengenai pemilihan Anies oleh NasDem ini, Pengamat Politik, Rocky Gerung angkat suara.

Lewat video akun di kanal YouTube miliknya (Rocky Gerung Official) yang juga bersama oleh Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) beberapa waktu lalu, Rocky menyebut bahwa saat ini tiket Anies di 2024 ada di PAN dan NasDem, hanya saja PAN kini sudah diberi tempat di istana sehingga sangat sulit Anies bakal diusung PAN.

“Berarti tiketnya tinggal lewat NasDem,” ujar Rocky lewat akun Youtube miliknya, dikutip Selasa (21/6/22).

Menurut Rocky, sosok Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum NasDem adalah sosok yang visioner dan jauh berpikir ke depan.

Hal ini karena menurut Rocky, Surya Paloh dan NasDem dengan salah satu sikapnya yakni mengangkat Anies menunjukkan bahwa mereka tidak bisa didikte.

“Dan kelihatannya, Surya Paloh punya pikiran yang jauh ke depan. Berupaya untuk memberitahu sinyal kepada Presiden Jokowi, ‘NasDem walau pendukung Jokowi tapi dia adalah partai yang tidak ingin didikte untuk agenda masa depannya’. Dari segi itu kita angkat topi untuk Surya Paloh,” lanjut Rocky.

Lanjut Rocky, sosok Surya Paloh disebut sebagai sosok yang tidak mudah ditundukkan terlebih pada lembaga survei.

Meski nama Anies menjadi yang terbanyak dipilih DPW NasDem, keputusan akhir belum diumumkan Surya Paloh terkait siapa satu nama yang akan mereka dukung di 2024.

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Kita Angkat Topi untuk Surya Paloh"