Prabowo Ungkap Kriteria Capres dari Gerindra, Tak Harus Dirinya

BeritaMuslim.Info – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut telah memiliki kriteria untuk calon Presiden (capres) Indonesia 2024. Satu di antara kriteria itu harus setia pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Intinya saya kira kita harus ada sosok yang sungguh-sungguh komit dan setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 45 seutuhnya. Tidak sebagai mantra, tapi seutuhnya. Saya kira itu kriteria yang paling penting,” ujar Prabowo kapada wartawan, Rabu, 1 Juni.

Dari beberapa kriteria itu, Prabowo menekankan capres nanti merupakan sosok yang berpengalaman. Sehingga, bisa menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menteri Pertahanan itupun menyebut tak mempermasalahan jika bukan dirinya yang nantinya menjadi capres. “Ya nggak harus Prabowo. siapa saja,” ungkapnya.

Terlepas dari hal itu, Prabowo lebih mengharapkan ada sosok pemuda yang berani mengajukan diri sebagai pemimpin.

“Kita mau ingin nanti anak-anak muda yang tadi itu harus berani menawarkan diri utk mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata Prabowo.

Prabowo selama ini telah maju dalam tiga kali Pilpres. Pada tahun 2009 ia maju sebagai cawapres bagi Megawati Soekarno Putri. Kemudian pada tahun 2015 dan 2019 ia maju sebagai calon presiden namun kalah dari Joko Widodo.  

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Prabowo Ungkap Kriteria Capres dari Gerindra, Tak Harus Dirinya"