Komnas HAM Bantah Sebut Brigadir J Tew*s Saat Perjalanan Magelang-Jakarta

BeritaMuslim.Info -Komisioner Komnas HAM Choirul Anam membantah pemberitaan terkait Brigadir J tewas dalam perjalanan dari Magelang menuju Jakarta. 

Menurutnya, ia tak pernah mengucapkan hal tersebut sehingga perlu segera diluruskan.  “Kami sebut ada forum tertawa-tawa antara ajudan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebelum kematian,” ujar Choirul Anam di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Dia menjelaskan Komnas HAM tidak pernah menyebut Brigadir J tewas dalam perjalanan tersebut.  “Kami tidak pernah ngomong Brigadir J dibunuh di jalan. Coba cek, kami tidak pernah mengatakan demikian,” tambahnya.  Menurut Choirul Anam, forum santai tersebut terjadi ketika rombongan Irjen Ferdy Sambo sudah berada di Jakarta, bahkan diikuti Brigadir J.  

“Jadi, salah kalau kejadian itu seolah-olah dibunuh sambil tertawa saat perjalanan Magelang-Jakarta,” tegasnya.  Selain itu, dia mengimbau semua pihak agar tidak salah menafsirkan keterangan yang diberikan Komnas HAM. 

 Hal itu diperlukan masyarakat agar mendapat informasi yang sebenar-benarnya  “Jadi, jangan menafsirkan sesuatu yang faktanya enggak pernah diomongin. Publik punya hak untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi,” imbuhnya.  

Sebelumnya, Brigadir J diduga tewas dalam baku tembak sesama polisi dengan Bharada E di kediaman Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Komnas HAM Bantah Sebut Brigadir J Tew*s Saat Perjalanan Magelang-Jakarta"