Lagi! Anies Baswedan Buka JIS Buat Salat Idul Adha 1443 H


BeritaMuslim.Info – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membuka Jakarta International Stadium (JIS) untuk salat Idul Adha. 1443 Hijriah yang akan berlangsung pada Minggu (10/7/2022). Sebelum stadion yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu dibuka untuk salat ied Idul Fitri beberapa waktu lalu. 

Sebagaimana hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Amiruddin, sesuai dengan arahan dan perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Helipad Ilegal Bikin Geger, Wakilnya Mas Anies Nyeletuk: Nanti ke Pulau Seribu Bisa Naik Helikopter

“Sesuai arahan pimpinan, salat Idul Adha dipusatkan di JIS,” kata Amiruddin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

UPT Korpri DKI merupakan lembaga yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara salat Idul Adha di JIS pada 2022. Pihaknya pun tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberlangsungan acara salat Idul Adha pada pekan depan.

Amiruddin mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha nanti tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1443 Hijriah sebelumnya yang sama digelar di JIS. Dimana lokasi yang dipilih untuk salat berada di sisi barat hingga setengah bagian sisi utara stadion.

“Iya, sama seperti idul fitri kemarin,” katanya.

Sementara, Amiruddin mengatakan untuk estimasi kapasitas jemaah yang disediakan pada salat Idul Adha nanti itu juga hampir sama dengan salat Idul Fitri kemarin, dimana waktu itu panitia menyiapkan kapasitas berkisar 8.000 hingga 20.000 orang.

Panitia menjadwalkan Shalat Idul Adha di JIS nanti mulai pukul 07.00 WIB. Panitia turut mengimbau kepada para jemaah agar membawa peralatan salat pribadi dan kantong yang ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Baca Juga: Kesal! Gus Miftah Bilang Holywings Bikin Kesalahan Fatal Soal Promosi Miras Muhammad dan Maria: Kenapa Harus Dua Nama Besar Itu?

Panitia juga mengimbau agar jemaah selalu menjaga kebersihan dan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Ia juga meminta kepada warga yang akan mengikuti salat Idul Adha di JIS agar lebih utamakan menggunakan transportasi umum untuk mengantisipasi keterbatasan lahan parkir.

Baca Ini Juga Ya :

Tidak ada komentar untuk "Lagi! Anies Baswedan Buka JIS Buat Salat Idul Adha 1443 H"